Senin, 28 November 2016

Brownies chocochip panggang

Ada banyak chocochip di rumah...karena pas bulan puasa kemarin beli buat chocochip cookies kebanyakan.
Bingung buat apa...akhirnya kepikiran bikin brownies panggang chocochip aja., buat sajian teman-teman yang datang ke rumah...soalnya tanganku keplintir kemarin jadi hampir 2 minggu ga beredar di sekolah karena belum bisa bawa motor dulu...

Roti tawar goreng isi sosis keju mayo


Jalan-jalan minggu pagi ke Puri Walk CNI. Ada stand Sari Roti promo beli Rp.20.000 dapet 1 mini lunch box. Beli deh 1  roti tawar gandum, pandan dan polos...dan dapet 2 lunch box. Lumayan buat snack Raihan dan Syifa di sekolah biar ga jajan.
Bosen dikasih selai mulu, emaknya browsing deh cari ide. Akhirnya pagi2 bikin deh roti tawar goreng diisi sosis, keju, dan mayonaise. Alhamdulillab anak2 suka.

Minggu, 27 November 2016

Fruits cheese cake untuk Andi Nabila Az Zahra

Sama seperti mamanya, Andi Zahra ini suka banget sama cheese cake buatanku. Akhirnya pas kemaren bikin buat mba Nung, aku buatin juga buat Zahra yang agak kecil.

Strawberry cheese cake with fruits topping pesanan mba Nung



Seperti biasa kalo ultah mba Nung pasti minta dibuatkan cheese cake untuk dibawa ke kampus. Karena rekan-rekan dosennya itu suka banget sama cheese cake buatanku. Sebenarnya aku deg-degan pas kue ini dibawa kurir kue, karena saat pengocokan air es yang dipakai kurang dingin. Apalagi mba Nung pesan cizkek yang ukurannya 30 cm. Tapi alhamdulillah ternyata kuenya ga mencair sampe kampus. Dan alhamdulillah nya lagi semua dosen suka sama cheese aku, malah ada yang langsung order.

Prol tape pesanan mba Nung

Kalo ga cheese cake, ya cake tape...atau prol tape..itulah cake kesukaan mba Nung, kakakku yang pertama. Pas terakhir ke Kembangan kemarin aku buatkan prol tape ini.

Kamis, 24 November 2016

Soft sweet bread filling choco n cheese untuk event online NCC week RAG


Tanganku keplintir pas masukkin motor ke rumah...praktis 2 minggu aku di rumah aja. Bete...mati gaya...tiba-tiba inget kalo ada event weekly di NCC. Pas aku liat di web nya ternyata tgl 24 November itu adalah hari terakhir batas pengiriman email. Grabak grubuk....bikin roti aje deh yg udah biasa dibikin....langsung kirim email. Ga lama langsung dapet jawaban dari host NCC RAG. Alhamdulillah udah dapet 7 badge dari NCC event weekly.
Ada NCC cerita centong, NCC chocolate week, NCC bread week, NCC rainbow week, NCC jajanan tradisional week, NCC pangan lokal week dan terakhir NCC resep anti gagal ini.