Senin, 07 Mei 2012

Blueberry cheese cake perdana


Tanggal 5 Mei mama ku ulang tahun. Aku, kakak-kakakku dan adikku bingung mo bikin cake apa ya. Aku mengusulkan bikin blueberry cheese cake dan tiramisu, sekalian aku trial karena belum pernah bikin sama sekali. Pilihanku jatuh pada blueberry cheese cake no bake, karena aku belum paham teknik au bain marie kalau bikin yang dipanggang. Daripada gagal, mending bikin yang no bake aja deh. Tapi aku janji, next time harus kursus bikin Tiramisu dan Cheese Cake di NCC. Anyway, rasa cheese cake ini enaaaak banget, sampai-sampai mba Nung (kakakku) bilang mau minta aku bikinin cake ini pada hari ultahnya nanti. Oh ya aku kemarin ga sempet beli jeruk kalengan dan red cherry, jadinya tampilan cakenya kurang menarik ya.
Ini dia resep Blueberry Cheese Cakenya :

Resep Unbaked Cheese Cake
                                                                    by : Nigella Lawson

125 gr biskuit Marie Regal
75 gr unsalted butter, lelehkan
300 gr cream cheese
60 gr gula icing / gula halus
1 sdt vanila extract
jus 1/2 lemon / nipis
250 ml double cream / whipped cream
Selai blueberry

Caranya :
1. Hancurkan biskuit, blender sampai jadi pasir. Pindahkan ke mangkuk, tuang mentega leleh, aduk rata, masukkan ke dalam loyang bongkar pasang. Tekan dengan tangan, simpan ke dalam kulkas.
2. Kocok cream cheese, vanila, gula, lemon. Simpan ke dalam kulkas.
3. Siapkan mangkuk, kocok wipped cream sampai mengembang, tapi jangan terlalu kaku.
4. Campur whipped cream ke dalam kocokan cream cheese, aduk sampai tercampur, jangan terlalu lama mengaduknya. Tuang ke dalam loyang bongkar pasang yang telah beisi biskuit. Masukkan ke dalam kulkas selama 4 jam atau semalaman.
5. Sajikan dengan blueberry. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar