Minggu, 22 April 2012

Lapis legit pandan

Lagi-lagi resep dari mba Wempy,  thanks to Mba Wempy yang udah kasih banyak masukan ke aku.
Karena kemarin-kemarin aku bingung sering kebanyakan stock putih telur,aku nyoba resep ini. Rasanya enak banget, bener-bener rasa lapis legit, padahal putih telur kan rasanya tawar banget ya.
Menangani bahan yang satu ini memang agak susah, ga seperti pakai kuning telur saja atau telur utuh.
Unik banget pengalaman bikin cake ini, pertama sukses lapisan awal pakai api bawah, pas lapisan kedua pakai api atas...waduh aku ga pernah nyalain api atas. Akhirnya aku nyalain api atas tapi kog ga bisa2 nyala ya...ternyata eh ternyata..kran gas yang atas ga aku buka...hehehe...cappee deh..
Lapisan kedua sukses, pas yang ketiga aku ga sabar masukin semua sisa adonan, walhasil atasnya kering tapi dalemnya ga mateng....akhirnya aku keluarkan dari oven dan aku kukus aja....
walaahh kog jadi begini....kurang sukses deh...
Makanya kalo diliat itu ada lapisan yang agak beda, lebih muda warnanya, itu hasil dari proses yang terakhir....qiqiqi....cake ini juga lain kali harus lebih baik lagi....Ciaooo...!!!

Yang mau nyoba buat cake ini silahkan dilihat resepnya :

Lapis legit pandan        by : Yeni Ismayani
Bahan A :
500gr mentega
50 gr susu kental manis

Bahan B :
33 butir putih telur
400 gr gula pasir
1 sdm cream of tartar

Bahan C :
180 gr terigu
25gr susu bubuk

Pasta pandan

Cara membuat :
1. Bahan A kocok sampai lembut
2. Bahan B kocok sampai kaku, hard peak.
3. Bahan C masukkan ke bahan B, aduk rata
4. Masukkan bahan A ke dalam adonan, aduk rata
5. Beri pasta pandan secukupnya.
6. Tuang 100 ml adonan, panggang dengan api bawah sampai matang.
7. Tuang 100 ml lagi, panggang dengan api atas sampai permukaan kuning kecoklatan.
    Lakukan terus sampai adonan habis.
8. Terakhir panggang dengan api bawah selama 15-20 menit.

5 komentar:

  1. bikin lapis legit adalah ujian kesabran bagi para bakul kue mbak..so next time lebih sabar dn ati2..krn klo sdh mahir dn berhasil woooww jual lapis legit lumayaaaaann banget hehehe...

    BalasHapus
  2. makasih banyak ya mba masukannya...sayang ya aku ga tau namanya mba siapa ? soalnya aku blm bisa settingnya..hiks..

    BalasHapus
  3. I personally didn't buy an organic bassinet mattress because my model came with the non-organic variety. You should select one that comes with a pad or mattress and that you should not add any other things like extra padding or pillows on this bed, this may cause suffocation. These are just some of the many decisions you will need to make as a new parent.

    My site :: Www.asociacionnatural.com

    BalasHapus
  4. If you are interested in enhanced functionality, you will find that this Personal Heart Monitor watch may be what you are searching for.
    With time ticking by in the competitive fashion marketplace, Skagen watches will continue to grow leaps and bounds over the competition while remaining true to their high standards of quality and luxury.
    Another watch tipped by some fashionista's is the MK8160.

    My website :: http://www.face.h4g.ir

    BalasHapus
  5. Iolite pendant is a treasure to have, paired with silver
    or gold, the gem's colour is captivating. The importance is certainly not based on the value of the metal, or the diamond or the cost of the diamond cast on gold or platinum. Don't worry about how much you
    should spend for your ring.

    Also visit my web-site: pink-diamond engagement ring

    BalasHapus