Minggu, 22 April 2012

Lapis surabaya 15 telur

Ini adalah lapis surabaya pertama yang aku buat. Kurang ngembang ya, tapi rasanya oke banget lho. Makasih banyak buat mba Wempy yang udah ngasih resepnya, katanya dari buku karangan Dapur Kirana.
Walaupun hanya memakai 15 telur, tapi rasanya ga kalah dengan yang menggunakan 30 telur.
Sebagai variasi, atasnya aku kasih cinnamon (bubuk kayu manis) dan gula halus.
Next time harus lebih bagus lagi bikin lapsurnya !!
Ini resep lapis surabaya-nya :
Lapis Surabaya

15 kuning telur
4 putih telur
250gr gula pasir
1 sdm cake emulsifier (aku pakai TBM)
155gr terigu protein sedang
25gr susu bubuk (aku pakai 1 sachet Dancow)
1 sdm maizena
150 gr mentega cair
1 sdm susu kental manis (aku pakai 1 sachet Indomilk)
1 sdm pasta coklat

Cara membuat :
1. Semua bahan kecuali mentega dan susu kental manis dikocok sampai kental dan mengembang.
2. Masukkan mentega cair dan susu kental manis, aduk rata.
3. Bagi menjadi 3 adonan, yaitu 2 bagian putih, 1 adonan diberi pasta coklat.
4. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 20 menit.
5. Setelah matang, beri tiap lapisan dengan selai strawberry, lalu ditumpuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar